Nonton Youtube Makin Seru, Lakukan 4 Hal Ini!

  • Whatsapp
www.lifewire.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gais, dengan adanya platform video seperti YouTube dengan menyuguhkan pilihan video yang tak ada batasnya dan bisa memilih tontonan sendiri, membuat sebagian banyak dari kalian lebih memilih tontonan di Youtube di bandingkan TV.

Eitss, tahukah kamu kalau pengalaman nonton YouTube-mu bisa seseru dari yang kamu bayangkan lho, untuk kamu yang sudah mulai beralih dari TV ke YouTube sebagai sarana hiburan, kalian harus tahu fitur dan shortcut ini agar pengalaman nontonmu makin seru.

Bacaan Lainnya

Berikut YouTube Hacks sederhana yang bisa kamu coba terapkan. Cekidottt!

1.Watch Later

Nemu video bagus tapi lagi nggak memungkinkan buat nonton? Atau lagi nyari sebuah video eh malah nemu video lain yang menarik? Tenang, kamu bisa “bookmark-in” video di YouTube kok. Jadi, nanti kalau sudah santai atau kapan-kapan pas kamu bingung mau nonton apa, tinggal cek aja di menu “watch later” kamu. Caranya gimana? Klik titik tiga yang ada di sisi kanan judul video, lalu pilih “watch later”. Simpel banget, kan?

Youtube Harian FAJAR Official

2.GIF

GIF bisa menjadi sarana ekspresi yang jitu kalau lagi ngobrol sama teman- temanmu. Nah, kalau pas lagi asyik-asyiknya nonton YouTube kamu menemukan ekspresi yang menurutmu lucu atau mewakili sesuatu, kamu bisa mengubahnya menjadi GIF tanpa harus repot-repot lho.

Youtube Harian FAJAR Official

Caranya, kamu tinggal menambahkan gif di bagian depan url YouTube, misalnya: https://www.gifyoutube.com/watch?v=gi1H-c7-zMM. Cara ini akan membawamu langsung ke website www.gifs.com. Kalau sudah, tinggal diatur deh GIF yang kamu mau.

3.Hafal Kode Shortcut Ini

Ketika kerja tugas lewat MS. Word biasanya ada shortcut untuk mempermudah pekejaan kita. Nah, ternyata YouTube juga punya kode shortcut yang bisa kamu manfaatkan, lho. Misalnya kamu pingin mengulang video dari awal, kamu hanya tinggal tekan angka 0. Atau misalnya kamu mau menampilkan mode fullscreen, kamu hanya perlu klik huruf ‘f’. Lebih lengkapnya, kamu bisa hafalin kode shortcut di bawah ini:

K —> Play atau Pause video

M —> Mute atau Unmute video

J —> Mundur 10 detik ke belakang

Pos terkait