Guru SD Islam Athirah Semangat Belajar Menulis bersama Harian FAJAR

  • Whatsapp
Dok.Pribadi/SD Islam Athirah

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, semangat belajar menulis bukan hanya datang kalian lho, semangat belajar menulis juga datang dari guru SD Islam Athirah.

Pelatihan menulis yang menghadirkan Redaktur Harian FAJAR, Ilham Wasi ini menyuguhkan materi tentang bagaimana menulis artikel, Jumat, 5 Februari.

Bacaan Lainnya

Adapun tujuannya yaitu untuk menambah kompetensi dan memotivasi guru dalam bidang menulis.

Menurut Ilham Wasi, dalam menulis artikel ada tiga yang perlu diperhatikan yang pertama menentukan tema yang ingin kita tulis seperti budaya, politik, dan lain-lain, mencari sumber untuk menulis, dan mempertajam pandangan.

“Mempertajam pandangan ini ada tiga juga yang harus diperhatikan yaitu sudut pandang mana kita ingin berdiri, memperkaya kosakata, dan melicinkan bahasa,” ungkap pria yang kerap disapa Ilo ini.

Salah satu peserta sekaligus Guru SD Islam Athirah 2 Makassar, Ade Bagus Putra S.Pd, bilang, awalnya tidak suka menulis tapi dengan semangat belajarnya pada sesi terakhir kegiatan, ia berhasil membuat satu artikel tentang pelatihan tersebut, daebak yah guys.

“Alhamdulillah bertambah lagi ilmu mengenai teknik-teknik menulis artikel seperti harus menentukan tema, sumber untuk menulis dan teknik menulis di media,” beber Guru Mapel PJOK ini.(*)

Pos terkait