Luar Biasa! Siswa SMPN 6 Makassar Raih 23 Medali Sepanjang Tahun 2020

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa, hari ini KeKeR mau ngajak kalian kenalan sama siswa dengan prestasi luar biasa. Bayangin gaes, doi raih 23 medali dalam setahun. Wow.

Namanya Andi Muh Fabian Risandi, Siswa SMPN 6 Makassar. Ia memang pantas diberi gelar sang jawara matematika. Pasalnya, bakat dan kemampuannya di bidang matematika sudah tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti dari banyaknya capaian yang doi raih hanya dalam waktu satu tahun.

Bacaan Lainnya

Pencapaian terakhir Andi Fabian di tahun 2020 lalu adalah Bronze award pada Liga Ajang Matematika Indonesia (AMI). Remaja yang hobi belajar ini menjadi juara ke-3 dan mengalahkan ribuan peserta dari seluruh Indonesia.

Tapi Sobat KeKeR, tentunya untuk mencapai segudang prestasi tersebut, bukanlah hal yang mudah. Andi Fabian bilang, waktunya hampir dihabiskan hanya untuk belajar, entah itu di sekolah ataupun di rumah. “Saya les di sekolah mungkin tiga sampai empat kali dalam seminggu dan mendapat les tambahan di rumah tiga kali seminggu. Kadang capek tapi memang harus dilawan,” beber siswa kelas IX itu.

Ibunda Fabian, Risma Yuliana mengatakan bahwa, putra sulungnya itu tipikal orang pendiam tapi rasa ingin tahunya sangat tinggi. Oleh karena itu lesnya hampir full dalam seminggu dan memang semua itu karena keinginan dari Fabian sendiri. “Kadang saya kasihan ketika dia kelelahan belajar tapi apa boleh buat, itu kemauannya sendiri. Jadi dia itu suka bilang, masa saya cuma belajar satu jam sedangkan teman-teman yang lain bisa sampai empat jam,” ungkapnya.

Nah gaiss, meskipun dikenal sebagai anak pendiam, Fabian berhasil membanggakan keluarga dan mengharumkan nama sekolahnya setelah menjadi The Winner pada kompetisi IOS Student Olympiad, November 2020 lalu.

Remaja berusia 14 tahun ini adalah satu dari beberapa siswa yang berhasil masuk di Kelas Bakat Istimewa SMPN 6 Makassar. Guru pembina olimpiade matematika Fabian, Supriadi mengatakan bahwa, kelas BI adalah kelas untuk siswa yang mempunyai bakat, baik akademik maupun non akademik dan untuk masuk di kelas ini, siswa harus melewati beberapa tahapan seleksi terlebih dahulu.(*)

Pos terkait