KeKeR Ajak Finalis Duta Pelajar Makassar 2021 Lawan Hoax

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, 80 peserta finalis mengikuti rangkaian acara pemilihan Duta Pelajar Kota Makassar 2021. Ada talkshow tentang lawan hoaks lho.

Kegiatan yang berlangsung di Mall GTC Makassar, berlangsung meriah tapi tetap mengedepankan protokol kesehatan. Pada Kesempatan ini salah satu kru KeKeR Fajar, Sarmila yang membawakan materi.

Bacaan Lainnya

Kakak ramah ini menjelaskan pentingnya mengelola informasi, terlebih di era digital saat ini informasi dimedia sosial mudah disebarkan tanpa ada identifikasi sebelumnya.

“Sekarang zamannya digital, hampir semua orang punya gadget. Tapi dalam mengelola informasi banyak yang tidak menggali informasi tersebut dan langsung menyebarnya,” beber cewek yang akrab disapa Mila ini.

Selain itu Mila menambahkan pelajar bisa melawan hoaks dengan critikal thinking dan menggali informasi lebih dalam supaya tidak mudah terpengaruh infromasi hoaks.

“Sebagai pelajar dan finalis duta pelajar teman-teman harus mengelola informasi dengan cara konfirmasi, validasi dan melakukan critical thinking serta menggali informasi yang lebih dalam,” tutup Mila. (*)

Pos terkait