SD Islam Athirah 2 Makassar Hadirkan Ustaz Abdul Somad (UAS) di Peringatan Isra’ Mikraj yang Digelar Secara Virtual

  • Whatsapp
Dok. Pribadi/SD Islam Athirah 2 Makassar

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gais, gelar peringatan Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW SD Islam Athirah 2 Makassar, hadirkan Ustaz Abdul Somad yang dikenal dengan UAS.

Kegiatan yang digelar lewat virtual ini bertemakan Pendidikan Akhlak Zaman Now. Berlangsung hikmat dengan dihadiri 439 peserta, dimana peserta didik didampingi oleh orang tuanya masing-masing yang digelar siang tadi.

Bacaan Lainnya

Dok. Pribadi/SD Islam Athirah 2 Makassar

Dalam sambutannya Direktur Sekolah Islam Athirah, Syamril, S.T., M.Pd berharap dengan adanya kegiatan ini bermanfaat. “Hikmahnya apa saja terkait dengan mendidik akhlak di zaman now. Semoga apa yang kita kaji nanti bisa bermanfaat,” ujarnya.

Dok. Pribadi/SD Islam Athirah 2 Makassar

Ada tujuh hikmah pendidikan akhlak zaman now menurut UAS, seperti pendidikan kekuatan mental anak untuk tidak bergantung kepada apapun dan siapapun selain Allah SWT, pendidikan menjadi imam, siap jadi pemimpin, anak yang hatinya tergantung di masjid, jangan saling mengejek, rajin bersedekah, mendirikan sholat, dan bermasyarakat.

“Mari kita ajar anak-anak kita, nantinya dia akan mengajarkan anaknya, istrinya, dia akan mengajarkan cucunya, mengalirlah pahala bagi kita semua, generasi yang sholat. Nabi sebelum meninggal memesankan, sholat, sholat, sholat, Abu Bakar ketika diangkat menjadi khalifah pesannya sholat, pesankan ke anak-anak kita sholat,” ungkapnya. (*)

Pos terkait