Pentingnya Komunikasi, Jangan Sampai Sahabat Kamu Jadi Orang Asing

  • Whatsapp
photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR. CO.ID – Halo gaes, siapa nih yang setelah lulus dari sekolahnya kehilangan kabar dengan sahabat alias lost contact? Ada banyak banget kejadian, yang tadinya sewaktu sekolah akrab banget tetapi setelah lulus malah berasa seperti orang asing.

Kadang ada dari kita yang sulit untuk membangun komunikasi dengan teman lama setelah sekian lama lost contact. Memang, bukan perkara gampang membangun kembali hubungan dengan teman lama, apalagi kalau Sobat KeKeR udah jarang komunikasi dan ketemu.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dirasakan Latifa Ramadhani, Siswi SMPN 6 Makassar. Doski bilang kalau dirinya sering banget ngalami kejadian seperti ini, tadinya sewaktu sekolah sering jalan bareng, tetapi setelah lulus sudah jarang ketemu dan terkesan seperti orang asing. “Lost contact sama teman sering banget, apalagi teman SD. Dulu punya sahabat sering jalan bareng, tetapi setelah lulus tiba-tiba hilang kabar. Bahkan di media sosial cuma bisa liat postingannya, dan sampai sekarang sudah tidak ada kabar lagi,” beber cewek yang hobi menyanyi ini.

Sama halnya yang dirasakan Siswi SMAN 20 Makassar, Diva Nurmala Ashary B. Bukan cuman teman lama yang lost contact, tetapi teman tongkrongan kadang tiba-tiba enggak ada kabar kalau lagi ada masalah.

“Dari pengalaman saya, sering sekali lost contact sama teman sekolah setelah lulus, bukan hal baru sih sebenarnya. Terkadang juga sesama teman tongkrongan kalau lagi ada masalah tiba-tiba lost contact kayak hilang gak ada kabar sama sekali,” ungkap Diva.

Komentar lain datang dari Andi Farid Afrisal, Siswa SMA Plus Budi Utomo Makassar. Dirinya mengungkapkan meskipun saat ini sudah jarang bertemu dengan teman lamanya, dia tetap selalu berinisiatif membangun komunikasi dengan teman lamanya agar hubungan pertemanannya tetap berjalan dengan baik.

“Memang kalau sudah lulus itu akan jarang komunikasi dengan teman sekolah, mereka pasti punya kesibukan masing-masing. Akan tetapi tidak bagus kalau tidak pernah berkomunikasi dengan teman lama, makanya kadang saya memulai untuk mengabari teman saya, meskipun lama dibalasnya, setidaknya komunikasi tetap berjalan dan tidak putus,” tutup cowok yang akrab disapa Farid ini.

So gaes, meski udah jarang ketemu dengan teman lama, luangkanlah waktumu sekali atau dua kali untuk komunikasi. Hal ini bisa jadi cara untuk membangun hubungan yang tetap baik dengan teman kalian. (*)

Pos terkait