Pentingnya Komunikasi, Jangan Sampai Sahabat Kamu Jadi Orang Asing

  • Bagikan
photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR. CO.ID – Halo gaes, siapa nih yang setelah lulus dari sekolahnya kehilangan kabar dengan sahabat alias lost contact? Ada banyak banget kejadian, yang tadinya sewaktu sekolah akrab banget tetapi setelah lulus malah berasa seperti orang asing.

Kadang ada dari kita yang sulit untuk membangun komunikasi dengan teman lama setelah sekian lama lost contact. Memang, bukan perkara gampang membangun kembali hubungan dengan teman lama, apalagi kalau Sobat KeKeR udah jarang komunikasi dan ketemu.

Seperti yang dirasakan Latifa Ramadhani, Siswi SMPN 6 Makassar. Doski bilang kalau dirinya sering banget ngalami kejadian seperti ini, tadinya sewaktu sekolah sering jalan bareng, tetapi setelah lulus sudah jarang ketemu dan terkesan seperti orang asing. “Lost contact sama teman sering banget, apalagi teman SD. Dulu punya sahabat sering jalan bareng, tetapi setelah lulus tiba-tiba hilang kabar. Bahkan di media sosial cuma bisa liat postingannya, dan sampai sekarang sudah tidak ada kabar lagi,” beber cewek yang hobi menyanyi ini.

Sama halnya yang dirasakan Siswi SMAN 20 Makassar, Diva Nurmala Ashary B. Bukan cuman teman lama yang lost contact, tetapi teman tongkrongan kadang tiba-tiba enggak ada kabar kalau lagi ada masalah.

“Dari pengalaman saya, sering sekali lost contact sama teman sekolah setelah lulus, bukan hal baru sih sebenarnya. Terkadang juga sesama teman tongkrongan kalau lagi ada masalah tiba-tiba lost contact kayak hilang gak ada kabar sama sekali,” ungkap Diva.

  • Bagikan