Siswi SMAN 12 Makassar Dua Kali Terpilih sebagai Duta Pelajar Rabbani

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo sobat KeKeR, kenalan yuk dengan salah satu Siswi SMAN 12 Makassar, Salsabila Maharani. Sobat kita satu ini udah meraih berbagai macam prestasi di bidang pageant.

Yup, cewek yang yang baru duduk di kelas dua SMA ini, sudah dua kali terpilih sebagai Duta Pelajar Rabbani. Wow, padahal doski masih muda banget guys. Tapi yang paling membanggakan adalah, meskipun ia aktif ikut lomba, tapi nilai akademik tetap dinomor satukan.

Bacaan Lainnya

Cewek yang kerap disapa Salsa ini bilang, kalau ia mulai ikut dalam pemilihan duta sejak SMP, dan berhasil meraih penghargaan duta pelajar pertama kali saat kelas tiga SMP.

“Mengikuti pemilihan duta pertama kali itu saat masih SMP, jadi saat itu masih termasuk sangat muda. Tapi, alhamdulillah meski aktif ikut lomba nilai rapor di sekolah bisa selalu mendapat nilai yang baik” ucap Salsa.

Doski juga menambahkan, alasan dan motivasinya terus berprestasi, selain karena hobi, juga untuk membuat kedua orang tuanya bahagia. “Selama ini hobi saya memang di pageant sudah sejak kecil dan yang menajadi motivasi saya itu adalah orang tua saya. Merekalah yang selama ini membuat saya bersemangat dalam melakukan segala hal. Selain itu, saya berharap prestasi yang saya torehkan bisa membuat senang orang tua saya,” beber cewek yang hobi membaca ini.

Masriadi Patu selaku orang tua Salsa mengungkapkan, Salsa berhasil terpilih menjadi Duta Pelajar Rabbani selama dua periode berkat kerja keras dan semangatnya selama ini. “Sejak kecil memang Salsa sudah hobi membaca sehingga wawasan yang dimiliki cukup baik, hal tersebut juga menjadi salah satu hal mengapa ia terpilih sebagai Duta Pelajar Rabbani, semua berkat semangatnya selama ini,” tutupnya.

Pos terkait