Berakibat Kejahatan Siber, Waspada Aplikasi Bajakan Whatsapp Mods

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kalian pasti sudah nggak asing lagi dengan aplikasi bajakan Whatsapp Mods. Saat ini aplikasi bajakan ini sudah banyak beredar dan digunakan masyarakat walau tanpa lisensi.

Dengan luasnya peredaran aplikasi bajakan Whatsapp Mods ini, nggak heran kalau banyak orang yang senang menggunakannya. Ternyata ada banyak fitur yang bisa didapatkan ketika menggunakan aplikasi satu ini.

Bacaan Lainnya

Seperti yang di ungkapkan Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Andi Muh Hendri Hidayah. Ia bilang kalau penggunaan aplikasi bajakan alias Whatsapp Mods sudah banyak digunakan, dirinya sendiri menggunakan aplikasi bajakan meskipun sudah mempunyai aplikasi yang resmi.

“Pengguna aplikasi Whatsapp Mods tentu sudah banyak beredar apalagi di kalangan remaja, saya sendiri juga memakai aplikasi bajakan ini, meskipun sudah punya aplikasi resminya,” beber cowok yang akrab disapa Hendri ini.

Sama halnya yang dirasakan oleh Siswi SMAN 20 Makassar, Diva Nurmalasari Ashari B. Dia mengungkapkan kalau aplikasi Whatsapp Mods tidak sama dengan aplikasi resmi, aplikasi ini mempunyai beberapa fitur yang menarik yang tidak dimiliki oleh aplikasi resmi.

“Kalau saya memang menggunakan aplikasi bajakan ini sebab, punya banyak fitur yang menarik. Aplikasi chatingan Whatsapp Mods punya fitur yang bisa melihat pesan yang sudah terhapus dan lainnya,” ucap Diva.

Sementara Menurut Dosen Fakultas Ilmu Komputer UMI, Suwito Pomalingo. Penggunaan aplikasi tidak berlisensi atau bajakan saat ini menjadi perhatian, sebab banyak yang tidak menyadari bahaya yang mengintai pengguna aplikasi bajakan.

“Aplikasi bajakan yang tidak memiliki lisensi bisa mengaktifkan serial number, sehingga dari kode-kode tersebut seseorang dapat melakukan cracking yang berakibat terjadinya tindakan kejahatan siber,” tutup Suwito sapaannya.(*)

Pos terkait