Si Kembar dari SMPN 6 Makassar Langganan Juara di Berbagai Olimpiade

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaaaa, kali ini KeKeR mau ajak kalian untuk mengenal si kembar nih. Bukan hanya wajah yang mirip, mereka bahkan punya kemampuan luar biasa di bidang yang sama loh gaiss.

Namanya, Andi Muh Daffa Madani dan Andi Muh Dhafin Madani. Siswa yang berasal dari SMPN 6 Makassar ini berhasil meraih masing-masing 30 medali di berbagai olimpiade dan mengharumkan nama sekolah setelah menjadi juara di kancah internasional. Woww daebak.

Daffa, berhasil mewakili Indonesia dalam kompetisi Hong Kong International Mathematical Olympiad dan membawa pulang medali emas. Doi bilang, proses untuk bisa ikut dalam kompetisi internasional tersebut harus melewati beberapa olimpiade tingkat nasional terlebih dahulu. “Jadi saya ikut dulu kompetisi nasional, terus yang masuk tiga besar bisa lanjut ke tingkat internasional. Waktu itu saya dapat bronze jadi saya bisa lanjut deh,” cuap cowok bercita-cita dokter itu.

Pun dengan Dhafin, berbagai kompetisi matematika juga doi ikuti, dari tingkat nasional sampai internasional. Terbaru, doi berhasil meraih medali emas pada Olimpiade Sains Indonesia (OSI) POSI. Dhafin bilang, semua yang ia dan kakaknya raih tentunya memerlukan usaha dan kerja keras. “Kita les di sekolah empat hari seminggu, belum lagi les tambahan di rumah. Jadi waktu untuk bermain itu sangat sedikit, apalagi kalau sudah mendekati kompetisi, kita akan sangat sibuk belajar,” beber siswa kelas VIII itu.

  • Bagikan