Siswi SMAN 8 Model Bulukumba Jadi Bintang Sastra Hingga Pageant

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa, hari ini KeKeR mau ngajak kalian kenalan sama siswi yang punya berbagai prestasi. Bayangin gaes, doi udah pernah meraih prestasi di bidang sastra dan pageant.

Namanya Bulan Purnama, Siswa Sekolah Menengah Atas Negeri 8 Model Bulukumba. Ia memang pantas diberi gelar langganan juara. Pasalnya, bakat dan kemampuannya di bidang sastra dan pageant sudah tidak diragukan lagi. Hal itu terbukti dari banyaknya capaian yang doi raih selama mengikuti perlombaan.

Bacaan Lainnya

Terakhir kali, Bulan mendapat juara di bidang sastra, saat mengikuti lomba Cipta dan Baca Puisi Festival Anti Korupsi Tingkat Kabupaten, tahun 2020. Bukan hanya itu Sobat KeKeR, pada tahun yang sama, Bulan dianugerahi sebagai Winner Puteri Duta Pelajar Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah tahun ini, Bulan berhasil juara 1 baca puisi di tingkat kabupaten. Tahun ini juga berhasil dianugerahi sebagai Winner Puteri Duta Pelajar Selawesi Selatan, semua tahapan mengikuti lomba tidaklah mudah tapi semua bisa saya lalui,” ucap cewek yang akrab disapa Bulan ini.

Namun, di balik prestasi fantastik tersebut, Bulan lalui dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah. Karier yang dibangun remaja cantik ini dimulai sejak ia duduk di sekolah dasar. Di saat anak seusianya memilih bermain, Bulan dengan semangatnya, berlatih ceramah dengan guru, hal ini membuatnya terlatih, dan selalu dapat juara di berbagai ajang bergensi.

“Bulan sendiri sejak SD sudah rajin latihan dengan guru sekolah ketika ingin mengikuti lomba. Bulan diajarkan bagaimana public speaking yang baik, membaca puisi, dan ceramah,”beber cewek yang hobi membaca ini.

Semua prestasi yang telah Bulan capai tak luput dari orang tua yang memotivasinya. Seperti yang diungkapkan Bulan, doi bilang kalau membahagiakan orang tua merupakan salah satu goals yang ingin Bulan raih.

Pos terkait