Selamat Tinggal Jomblo! Ini 4 Strategi Biar Pedekate Gak Berujung Sakit Hati

  • Whatsapp
Photos by Mei Hardianti

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai Sobat KeKeR, menjalani proses pendekatan alias pedekate, butuh strategi. Biar gak gagal yang berujung sakit hati.Cowok dan cewek memiliki karakter yang berbeda. Masing-masing harus memahami karakter lawan jenis terlebih dahulu.

Yappss, tahap pedekate merupakan masa paling menentukan lanjut atau tidaknya hubungan ke jenjang selanjutnya atau pacaran. Kalau salah strategi, biasanya gebetan malah ilfeel, ngambek, atau semakin menjauh. Rugi waktu dan tenaga dong.

Bacaan Lainnya

Yang paling sering jadi gebetan adalah kaum hawa. Kebayang dong, susah-susah gampang menaklukkan cewek. Mesti tahu kondisi dan situasi sebelum melakukan serangan pedekate.

Dosen Fakultas Psikolog Universitas Negeri Makassar, Astiti Tenriawaru Ahmad menjelaskan, umumnya cewek butuh perhatian dan pengertian. Sedangkan pria butuh kepercayaan serta penerimaan.

“Dengan mengetahui hal-hal kecil, akan membantu individu dalam berinteraksi dengan lawan jenis mengenai cara bersikap. Selain itu memahami karakter agar tidak akan cepat baper. Sehingga hubungan tetap terjalin positif,” ujar Astiti.

Agar disukai oleh lawan jenis, perlu menjadi diri sendiri dan memiliki ciri khas. Semakin unik seseorang, biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi orang lain.

“Biasanya ada permasalahan pada kepercayaan diri, yang menyebabkan sulit berinteraksi dengan orang lain. Jika masalahnya mengenai percaya diri atau pede, maka itu yang harus dibenahi,” jelasnya.

Ia menambahkan, saat berinteraksi dengan lawan jenis, harus bisa membuat suasana nyaman. Baik bagi diri sendiri maupun si gebetan.

Pos terkait