Siswa SMAN 13 Makassar Borong Penghargaan Hingga Tingkat Nasional

  • Whatsapp
Photo by Sarmila

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, teman dengan segudang prestasi kali ini adalah Muhammad Bagas Abdul Aziz. Meski terbilang masih muda, Bagas sudah meraih banyak prestasi di bidang olahraga pencak silat, hingga pernah meraih juara di tingkat nasional lho.

Siswa yang saat ini duduk di kelas tiga SMAN 13 Makassar ini, mengaku pertama kali tertarik mengikuti pencak silat sejak dirinya masih kecil. Awalnya melalui ajakan sang ayah untuk ikut latihan, tetapi tak disangka Bagas pun akhirnya menyukai silat, sejak itulah ia aktif ikut dalam berbagai ajang kompetisi meskipun tidak semua berhasil menjadi juara.

Bacaan Lainnya

Namun, dibalik prestasi gemilang yang diukir oleh Bagas, ternyata tidak dilalui dengan mudah. Ia mengungkapkan tiap harinya perlu menjaga kebugaran tubuh dengan rajin berolahraga dan menjaga pola makan yang sehat. “Untuk menjaga kondisi tubuh untuk tetap fit ketika ingin bertanding, perlu juga olahraga secara rutin serta tidak mengkomsumsi makanan sembarang. Untuk makanan sendiri sudah diatur oleh pelatih, jadi ketika bertanding tetap dalam kondisi prima,” beber Bagas.

Terakhir kali doski mengikuti perlombaan pencak silat pada tahun 2019 yang diikuti oleh pelajar daerah dan berhasil mendapat juara tiga. Ke depannya Bagas sendiri mempunyai cita-cita untuk terus bermain pencak silat hingga bisa tembus dan bersaing di ajang olahraga pencak silat internasional.

“Saya berharap nanti tidak hanya sampai di level nasional, tapi bisa tembus di level internasional. Itu salah satu cita-cita yang sangat saya harapkan,” ungkap Bagas.

Pos terkait