Yuk Belajar Ragam Bahasa Secara Autodidak ala Fiki Naki

  • Whatsapp
freepik.com

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, kenal dong dengan sosok Fiki Naki. Cowok kece yang menguasai banyak bahasa secara autodidak. Keren gak sih?!! Uhhh…

Sesorang yang menguasai lebih dari lima bahasa dikenal dengan istilah poliglot. Di Indonesia, seseorang yang dikenal dengan kemampuan ini adalah sang Proklamator RI, Soekarno. Namun, sejak beberapa bulan belakangan, pemuda bernama Fiki Naki, menjadi terkenal lewat akun YouTube, karena kemampuannya berbahasa asing. Uniknya lagi, ia mahir karena belajar autodidak.

Bacaan Lainnya

But, bukan hanya Fiki, beberapa teman kita ternyata juga mahir berbahasa asing, pun secara autodidak alias self-taught atau mengajar diri sendiri. Salah satunya, Siswi SMK Telkom Makassar, Fiona Khairunnisa Herman, mengaku belajar berbahasa Inggris melalui lagu dan film luar negeri dan menjalin komunikasi dengan orang luar negeri. Fiona mengaku, mengenal mereka melalui sosial media sampai membuat grup khusus. “Dari Malaysia sampai Mexico ada dalam grup, kita berkomunikasi menggunakan bahasa Inggris,” beber cewek yang hobi mendengar musik itu.

Pun dengan, Siswi SMPN 6 Makassar Naura Amanda Rezky Ichwan. Doski bilang, mulai menguasai bahasa Inggris dan bahasa Korea melalui YouTube dan film. Meskipun kerap kali kesulitan pada grammarnya, tapi ia tidak pernah patah semangat. “Melatih diri berbicara dengan bahasa Inggris di depan cermin, biasanya dari sore sampai malam hari,” cuap cewek yang biasa dipanggil Lula itu.

Lula juga menambahkan, ia mulai mahir berbahasa Inggris sejak duduk di kelas empat SD dan mulai mengikuti lomba spelling bee pada tahun 2017. Doski mengaku, awalnya belajar bahasa asing melalui channel Nickelodeon.

Pos terkait