SBMPTN Hampir Tiba, Ini Serba-Serbi Persiapan Sobat KeKeR

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola guys, apa aja sih persiapan kamu menyambut Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)? Sistem kebut semalam atau belajar dari jauh-jauh hari, nih. Heheh.

Yapps, melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) adalah impian para remaja, terutama bagi siswa kelas XII. Karena itu, berbagai cara dilakukan agar bisa menjadi mahasiswa di kampus negeri yang bergengsi.

Bacaan Lainnya

Nah, untuk lulus dalam seleksi bersama ini, tentunya tidaklah mudah, kalian butuh persiapan dari jauh hari. Seperti yang dilakukan oleh Diva Nurmala Ashary B, Siswi SMAN 20 Makassar. Doski bilang kalau persiapan yang dilakukan sudah sejak dirinya kelas tiga dan ikut kelas tambahan persiapan SBMPTN. “Untuk persiapannya sendiri memang sudah dari jauh hari, sejak awal kelas tiga. Saya juga ikut dua kelas tambahan di lembaga kursus agar mempersiapkan diri mengikuti ujian mendatang,” beber cewek yang akrab disapa Diva ini.

Sama halnya yang dilakukan Siswa SMA Irnas Makassar, Rivan Ramadhan Roem memilih ikut bimbingan belajar dan mengolaborasikannya dengan belajar mandiri untuk lebih siap menghadapi ujian SBMPTN.

“Sejauh ini persiapannya alhamdulillah lancar, kalau dipersenkan 99 persen dari usaha dan satu persennya let god to the rest,” ucap cowok yang kerap disapa Rivan ini.

Rivan juga menambahkan, saat persiapan SBMPTN dan UTBK ia harus pintar-pintar mengatur waktu belajar dengan mengurangi main sosmednya, tapi tetap harus refreshing.

Pos terkait