Yuk Kenalan dengan Siswi SMA Islam Athirah Bone,Si Hafiz Qur’an Jagoan Matematika

  • Whatsapp
Dokumentasi Pribadi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaaaaa, kenalan yuk dengan Andi Nurul Aqeela Amin. Siswi SMA Islam Athirah Bone yang menjadi hafiz Qur’an sekaligus peraih medali di berbagai olimpiade matematika. Kereeeen kan.

Yup, siswa yang kerap disapa Aqeela ini mulai menghafal Al-Qur’an sejak duduk di bangku SD loh gaes. Keinginan dan semangatnya yang besar membuatnya menjadi hafiz Qur’an, meski sejak awal tidak melalui pendidikan pesantren.

Bacaan Lainnya

Aqeela mengaku, hingga saat ini telah mengantongi sembilan juz hafalan. Untuk memperkuat hafalannya, ia mengikuti daurah yang diadakan oleh pihak sekolah. “Setiap libur akhir semester, ada rumah tahfiz. Di sana kita menghafal dan disetor ke ustazah. Jadi selama sembilan hari kita menghafal dan nanti hari ke-10 kita di tes hafalan yang sudah kita hafal,” beber siswi kelas X itu.

Eitsss, meski menjadi seorang hafiz, Aqeela tetap fokus dalam pelajarannya dan bahkan menjadi perwakilan sekolah untuk ajang lomba matematika sampai ke tingkat nasional loh gaes. Belum lama ini, Aqeela berhasil meraih medali perak pada Kompetisi Sains Indonesia (KSI) bidang matematika tingkat nasional tahun 2021.

Pos terkait