Ini Dia Cara Ngabuburit Seru di Tengah Pandemi Ala Sobat KeKeR

  • Whatsapp
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaa Sobat KeKeR! nggak kerasa puasa sudah berjalan seminggu. Ada yang ngabuburit nggak? Di era pandemi seperti sekarang sih, pasti vibes ngabuburitnya udah beda. Hmmm…

Dulu, kita biasanya main bareng temen, berburu takjil di kawasan kuliner bareng keluarga, ataupun masak-masak bersama. Tapi karena Covid-19, ngabuburitnya jadi terbatas. Kita tetap diharuskan untuk menerapkan protokol kesehatan dan physical distancing.

Bacaan Lainnya

Eits, tapi Sobat KeKeR jangan khawatir, meski dengan keterbatasan saat ini, bukan berarti kamu nggak bisa menciptakan momen ngabuburit yang seru dan menarik. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan di rumah maupun di luar rumah, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Seperti siswa SMAN 17 Makassar, Andi Muhammad Alif. Dulunya, kalau ngabuburit doi ikut bantu keluarga besar nyiapin makanan dan minuman untuk buka puasa di kampung halamannya. Tapi karena momennya pandemi dan gak bisa kumpul-kumpul, ia kini mengahbiskan waktu dengan olahraga. “Kalau sekarang tidak buka puasa di luar, biasanya saya pergi jogging bersama adik saya.” jelas cowok yang kerap disapa Alif itu.

Kalau siswi MAN 2 Kota Makassar, Raisah Uya lebih memilih bermain bersama adiknya dan mengerjakan tugas sekolah sembari menunggu waktu berbuka puasa.Ini lebih bermanfaat sih. Serunya dapat, pinternya juga dapat.

Pos terkait