Citpakan Karakter Game Anti Jiplak, Siswi SMA Islam Athirah Kajaolalido Makassar Ubah Keterbatasan Jadi Kelebihan

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir and Art by Amanda Zahira

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai SoKeR, yuk kenalan dengan teman kita Amanda Zahira. Meski memiliki sedikit keterbatasan, namun bisa menciptyakan karya hebat. Dia jago dalam menggambar karakter game.

Yup! Siswi SMA Islam Athirah Kajaolalido Makassar ini memiliki keterbatasan. Dalam belajar ia tipikal lamban, tapi tak membuatnya pesimis. Berkat semangat dan dukungan dari orang tuanya, ia mampu menggambar karakter game tanpa ada unsur jiplaknya loh. Asli.

Manda sapaan akrabnya, sudah mulai suka menggambar sejak TK. Setiap ada pelajaran menggambar dengan tema yang tidak dibatasi, ia akan menjadi sangat bersemangat.”Saat kecil orang tua saya yang bekerja sebagai notaris, setiap pulang sekolah selalu menunggu di kantor. Disitu saya selalu minta kertas kosong, pulpen, dan pensil. Kemudian menggambar hingga tembok saya gambar saking sukanya,” beber cewek yang hobi menyanyi ini.

Awalnya ia belum tahu karakter gambarnya seperti apa hingga menggambarnya random mulai dari orang, pohon, dan cerita. Kadanga tugas sekolah dia tuangkan dalam bentuk gambar.

Saat SD Manda mulai memiliki karakter dalam bergambar seperti fanart, doodle, dan karakter game yang ia suka, hasilnya kelihatan fantastik. Karyanya orisinil, dan lebih ke membuat karakter baru dengan menyatukan dua karakter dari dua game yang berbeda.

Dalam belajar menggambar Manda belajar secara autodidak yang dikombinasikan dengan nonton Youtube. Saat kelas 11 SMA Manda pindah menggambar ke versi digital untuk memaksimalkan skill-nya. “Saat pindah ke versi digital saya mengalami kesulitan mulai dari konsistensi garisnya tidak lurus dibandingkan di kertas tapi seiring berjalannya waktu mulai menguasai hal itu,” paparnya.

Pos terkait