Selamat Hari Buku, Yuk Berselancar di Dunia Tak Berbatas Ala Sobat KeKeR

  • Whatsapp
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Guys, buku adalah pintu yang bisa membawa kamu ke ruang wawasan tak terbatas. Nah, bagi SoBat KeKeR, sepenting apa sih, buku itu buat kamu?

Yupss, tanggal 23 April diperingati sebagai hari buku sedunia, dikenal juga dengan Hari Buku dan Hak Cipta Sedunia dan Hari Buku Internasional, yang diadakan oleh UNESCO untuk mempromosikan peran membaca, penerbitan, dan hak cipta.

Bacaan Lainnya

Tentu momentum ini penting bagi penulis, pembaca, hingga penerbit, karena buku hadir dari kolaborasi ketiganya. Tahu nggak sih gais, ternyata buku dapat menjadi penghubung antara masa lalu dan masa kini antargenerasi maupun antarbudaya.

Seperti yang dirasakan cewek yang bersekolah di SMPN 6 Makassar, Aqila Nailatul Izzah. Ia mengaku sangat suka mengoleksi buku. Doski bilang, bukunya bahkan sudah terlalu banyak sehingga ia bagikan kepada orang-orang yang lebih butuh. “Dari dulu punya hobi membaca, banyak pengetahuan yang saya dapat dari hobi ini. Bukan hanya tentang hobi, attitude yang baik, sebagian saya dapat dari membaca buku,” beber cewek kelahiran 2006 itu.

Siswa SMAN 9 Makassar, Andi Tirana Putri Heriandi bilang, dengan membaca buku ia lebih percaya diri ketika berbicara di depan umum. “Membaca buku itu, selain menambah pengetahuan juga menambah kosa kata baru sehingga ketika tampil di depan umum, saya jadi tidak kaku dengan bahasa yang itu-itu saja,” cuap cewek yang hobi editing itu.

Cewek yang kerap disapa Tirana ini juga menambahkan, bahwa ia gemar membaca buku sejak duduk di bangku Sekolah Dasar. Doski bilang, dengan giat membaca buku, seseorang akan lebih paham tentang dunia dan seisinya.

Pos terkait