Stay Respect, Bulan Suci Ramadan Menyatukan Umat Beragama

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, respect alias menghargai teman muslim saat berpuasa juga salah satu bentuk toleransi beragama lho.

Tidak makan atau minum depan teman yang berpuasa, ikut berbagi takjil, sampai ada yang beneran ikutan puasa, membuat bulan suci Ramadan menyatukan kita semua sebagai umat beragama. Jadi adem ayem rasanya.

Bacaan Lainnya

Hal ini diungkapkan oleh Siswa SMAN 9 Makassar, David Lokon Bain. Ia bilang, selama bulan puasa ia menerapkan toleransi dengan tidak makan dan minum di depan umum untuk menghargai saudara kita yang beragama Islam.

“Bukan hanya itu, di organisasi saya ada program seperti bagi-bagi takjil, bakti sosial ke panti asuhan, serta buka bersama ‘bukber’. Untuk meningkatkan solidaritas dan mempererat tali persaudaraan antarsesama meskipun beda keyakinan,” beber cowok yang kerap disapa David ini.

Hal ini juga dilakukan Siswi dari SMAN 10 Makassar, Octavania Sakti Patandung. Ia menuturkan, menghargai teman-teman muslim yang lagi puasa seperti tidak makan atau minum di depan yang lagi menjalankan puasa.

Pos terkait