Kuatkan Self Control Bisa Membuat Kamu Terhindar dari Gangguan Kejiwaan Star Syndrome

  • Whatsapp
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kalian pernah enggak mendengar istilah star syndrome? Mungkin kalian masih bertanya-tanya apa sih itu star syndrome. Nah, kali ini KeKeR mau mengajak kalian untuk mengetahui apa itu star syndrome.

Fenomena star syndrome sendiri merupakan gangguan kejiwaan di mana seseorang lupa dengan kehidupan masa lalu karena sudah mulai dikenal banyak orang dan menjadi populer. Biasanya nih gejala star syndrome hampir tidak terlihat dan rata-rata anak muda mengalami hal tersebut.

Bacaan Lainnya

Star syndrome ini banyak kok dijumpai dalam kehidupan sehari-hari, baik itu di lingkungan sekolah maupun di media sosial. Seperti yang dirasakan oleh Bulan Purnama, Siswi SMAN 8 Model Bulukumba, ia mengaku kalau sering menjumpai seseorang yang mengalami star syndrome, yang dulunya akrab namun, ketika populer seperti lupa daratan.

“Star syndrome saya rasa sering kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari, apalagi saya juga pernah mengalami hal begini. Mereka itu dulunya akrab sekali tetapi ketika tujuannya sudah tercapai dan sudah populer, lupa dengan teman lamanya sendiri,” cuap cewek yang akrab disapa Bulan ini.

Sementara menurut Andrian Bayu Ardiyansyah, Siswa SMK Kartika XX-1 Makassar, seseorang yang mengalami star syndrome banyak terjadi di media sosial, menurutnya hal ini perlu dilakukan penanganan oleh teman dekatnya.

Pos terkait