Indahnya Berbagi di Bulan Suci Ramadan, Ini yang Dilakukan Peserta Didik SMP Islam Athirah 1 Makassar

  • Bagikan
Photo by Tim WEB SMP Islam Athirah 1 Makassar

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, SMP Islam Athirah 1 Makassar menggelar kegiatan giat sosial dan tadabbur secara semi virtual melalui kunjungan dan aplikasi konferensi zoom lho.

Yapps, rangkaian kegiatan dimulai pada tanggal 4 Mei hingga 7 Mei 2021. Bakti sosial ke masjid dan panti asuhan menjadi salah satu rangkaian kegiatan tersebut.

Photo by Tim WEB SMP Islam Athirah 1 Makassar

Ada 4 lokasi yang dikunjungi oleh peserta didik kelas 9 SMP Islam Athirah 1 Makassar. Adapun lokasi yang dikunjungi adalah Masjid Khaerunnas BTN Ranggong Permai, Panti Asuhan Peduli Yatim Bersama. BTN Ranggong Permai dan Panti Asuhan Amaliyah Jalan Masjid raya Tinggi mae, Somba Opu Gowa. Tiga lokasi dikunjungi pada tanggal 4 Mei, dan satu lokasi yaitu TPA Tauhid Mattoanging dikunjungi keesokan harinya.

Photo by Tim WEB SMP Islam Athirah 1 Makassar

Untuk kegiatan pada tanggal 5 Mei peserta didik mengunjungi TPA Tauhid Mattoangin dengan berbagi paket alat tulis dan sembako, serta berbagi ilmu dengan santri-santri. Ada 5 posko yang disiapkan untuk games dan berbagi keceriaan dengan santri di TPA Tauhid Mattoangin.

Photo by Tim WEB SMP Islam Athirah 1 Makassar

Direktur TPA Tauhid Mattoangin, Mahyuddin, S.Th.I,M.Th.I menyampaikan rasa syukurnya, karena ada sekitar 40 santri yang berbahagia dengan adanya kegiatan berbagi yang disertai dengan games dari peserta didik kelas 9 SMP Islam Athirah 1 Makassar.

  • Bagikan