Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Hapal 30 Juz Hanya Sembilan Bulan

  • Whatsapp
Dok. Pribadi

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola, teman kita kali ini lain dari pada yang lain nih gaes. Seorang hafiz Al-Qur’an yang bisa menghafal 30 juz hanya dalam kurun waktu sembilan bulan. Woow.

Namanya Fatimah Nur Makkah. Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI). Fatimah, sapaannya, mulai menghafal Al-Qur’an sejak berusia 12 tahun, tepat setelah lulus Sekolah Dasar (SD). Selama lima tahun ini, ia pun banyak menjuarai ajang kompetisi Al-Qur’an sampai ke tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

Perjalanannya untuk menjadi seorang hafiz, tidak pernah dianggap beban oleh Fatimah. Ia bilang, dirinya menjadi sosok yang lebih tenang dengan menjiwai Al-Qur’an. “Walaupun dulu saya biasa mengeluh, kini saya sadar menghafal Al-Qur’an adalah keberkahan yang luar biasa. Saya selalu merasakan ketenangan luar biasa,” cuap cewek yang rajin mengaji itu.

Fatimah juga menambahkan, bahwa sembilan bulan adalah waktu yang cukup untuk mengantongi hafalan 30 juz. Caranya dengan membagi waktu dan memberi target. “Sehari itu 3 lembar, 5 hari 1 juz 5 lembar, 1 bulan itu dapat 6 juz,” ungkapnya.

Nggak hanya pada hafalan loh gaeess, Fatimah juga fokus pada bacaannya. Hal itu terbukti setelah hafiz cilik ini menjuarai Musabaqah Hifzhil Qur’an Tingkat Nasional. Dalam kompetisi ini, Fatimah menjadi juara pertama, hafalan dengan bacaan murattal.

Pos terkait