Patuhi Larangan Mudik, Kamu Bisa Pilih Mudik Virtual sebagai Alternatif

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Galau nggak bisa mudik? Hemmm, ternyata banyak loh dari teman kita yang ngalamin. So, nggak mau putus silaturahmi, begini mudik ala SoKeR.

Yup, larangan mudik telah berlaku dua tahun selama pandemi. Selama itu pun, segala bentuk kegiatan dialihkan ke bentuk virtual, tak terkecuali silaturahmi bareng keluarga di kampung. Semua ini demi memutus rantai penyebaran virus korona.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dirasakan Siswi SMA Islam Athirah Bukit Baruga, Adinda Maharani. Tahun ini adalah kali kedua ia tidak berkunjung ke kampung halamannya di Pulau Jawa. Ia pun menyiasatinya dengan mengirim kue lebaran saja buat saudara yang ada di sana. “Setelah itu kita videocall-an,” beber cewek kelahiran 2003 itu.

Pun dengan Siswi SMKN 8 Makassar, Revina Fricilia Vanesha Putri. Ini juga kali kedua ia tidak mudik ke tempat kelahirannya. Padahal di sana ada keluarga besar, dan karena pandemi, cuma bisa videocall-an. “Bukan hanya videocall-an. Untuk menyatukan keluarga besar, kita sampai menggunakan aplikasi zoom meeting untuk menjalin silaturahmi,” beber cewek kelahiran Bandung itu.

Pos terkait