Antara Hiburan dan Tanggung Jawab, Ini Nih Manfaat Punya Hewan Peliharaan Ala Sobat KeKeR

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaaa gaess, bete’ gak sih di rumah terus? Coba deh, hempaskan dengan bermain dengan hewan peliharaan.

Skefo gaes, memelihara hewan peliharaan bukan hanya sekadar hobi bagi pencinta binatang. Hewan peliharaan punya berbagai manfaat, seperti menghilangkan stres dan rasa kesepian ketika di rumah. Membuat lebih rileks dan bahagia hingga jadi mood booster baru kamu. Eeits tapi, ketika memelihara hewan, kalian harus siap berhadapan dengan tanggung jawab yang besar yah.

Seperti yang dirasakan Siswi SMK Telkom Makassar, Andi Alika Faza Febriani yangmulai merawat kucing sejak lima tahun lalu. Sejak itu pula, rasa tanggung jawabnya diuji. “Memelihara kucing itu susah-susah gampang, karena bukan cuma diri kita yang diurus. Mulai dari makan, mandi, sampai tidur kita semua yang urusin,” cuap cewek yang kerap disapa Faza itu.

Bukan hanya Faza, Siswi SMAN 5 Gowa Salsabila Arundati Putri Prabowo juga merasakannya. Menurut Salsa, memelihara hewan memang mampu menghilangkan stres tapi juga membutuhkan tanggung jawab yang besar. “Kan punya banyak kucing, biasanya kalau sudah kewalahan, saya minta bantuan ke mama untuk dibawa ke petshop untuk dimandi,” beber cewek yang hobi membaca itu.

Salsa juga menambahkan, sebagai anak tunggal ia benar-benar merasakan perbedaan saat mulai memelihara hewan. Rasa kesepian yang sering menjumpai hilang dengan sekejap karena kesibukannya dengan hewan-hewan lucu yang doski rawat.

  • Bagikan