Tidak Stuck di Zona Nyaman Bisa Membuat Kamu Berprestasi Seperti Siswa SMK Telkom Makassar Ini

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo gaes, nih teman kita Muhammad Farhan Rafii Takbir yang memiliki segudang prestasi. Ia piawai dalam bidang IPA, IPS, merancang aplikasi, esai, hingga manajemen. Daebak!

Prestasi dari Siswa SMK Telkom Makassar ini tak ia raih begitu saja. Dia awal-awal ikut lomba, ia menelan banyak kegagalan yang membuatnya down. Tapi dengan semangat belajarnya yang gigih, usahanya pun berbuah hasil.

Bacaan Lainnya

Farhan sapaan akrabnya, memiliki motivasi jika dirinya down atau merasa gagal terus dan tidak bisa, berarti ia menyerah. Karena menurutnya gagal itu bukan akhir dari segalanya tapi sebuah proses, dan menyerah adalah kegagalan yang sebenarnya.

Cowok yang duduk di kelas XI Teknik Transmisi & Telekomunikasi ini terlepas dari jurusannya, ternyata doi suka mapel manajemen hingga ia mengikuti Olimpiade APBN dan berhasil masuk 100 besar dengan mengalahkan ribuan peserta seluruh Indonesia. “Suka mata pelajaran yang berbau manajemen dan berencana saat kuliah mengambil jurusan tersebut,” beber cowok yang hobi memasak itu.

Pos terkait