Multitalenta, Siswi Metro School Makassar Ini Raih Berbagai Prestasi di Usia yang Masih Belia

  • Bagikan
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo sobat KeKeR, kenalan yuk dengan Andi Aliyah Syafirah Azhar. Siswi kebanggaan Metro School Makassar ini sudah meraih berbagai prestasi di usianya yang masih belia.

Cewek multitalent ini akrab disapa Alya. Ia mulai menerima berbagai penghargaan sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD). Nggak hanya di bidang akademik, Alya bahkan aktif dan berprestasi di bidang non akademik loh gaess.

Di bidang akademik, Alya menerima penghargaan academic excellence bidang internasional selama lima tahun berturut-turut. Mulai kelas tiga SD sampai kelas tujuh SMP. Doski bilang, penghargaan academic excellence adalah penghargaan untuk siswa dengan nilai keseluruhan paling tinggi untuk mata pelajaran Internasional. “Penghargaan ini didapat dari sekolah untuk satu orang siswi terbaik dari seluruh kelas per-angkatan,” beber siswi kelas delapan itu.

Bukan hanya itu, Alya juga kerap mengikuti lomba di bidang bahasa Inggris. Salah satunya, doski berhasil menjadi juara 1 pada Olimpiade Bahasa Inggris Tingkat Nasional. Beberapa kali, Alya juga berhasil mengantongi juara untuk lomba speeling bee yang diadakan oleh beberapa universitas.

  • Bagikan