Siswa Man 2 Kota Makassar Hadirkan Inovasi Pendataan Siswa Berbasis Website

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Gais, ide inovasi teknologi tidak henti-hentinya datang dari teman kita. Kali ini, oleh Siswa Man 2 Kota Makassar, Laode Muh Fitra. Ia membuat sebuah website yang menjadi media untuk mengelola data siswa.

Laode sapaannya, saat ini telah berhasil membuat sebuah website yang dapat menginput dan mendata siswa sekolah. Meski saat ini project website-nya masih seputar data siswa, namun ia optimis dapat mengembangkannya sehingga dapat terhubung dengan kartu siswa.

Bacaan Lainnya

Laode menjelaskan, project pribadinya ini nantinya akan dikembangkan dengan saling terhubung ke kartu siswa yang dilengkapi dengan barcode, sehingga dapat dijadikan akses untuk memasuki ruang kelas. Siswa yang memasuki ke ruang kelas, secara otomatis akan terdata hadir di website.

Project website yang dikembangkan oleh Laode ini, awalnya merupakan arahan dari salas satu guru sekolah, dan ia pun mengaku sangat bersemangat untuk terus mengembangkan project pribadinya ini. “Awalnya kan saya saat itu ke sekolah dan ketemu dengan salah satu guru di sekolah, lalu ia berkata pada saya untuk membuat sebuah website yang berisi data-data siswa. Meskipun saat ini belum ada kemungkinan untuk website ini digunakan, saya sangat senang sekali apalagi hal seperti ini sudah seperti hobi saya. Ke depannya project ini akan terus saya kembangkan,” cuap Laode.

Pos terkait