Siswi SMAN 20 Makasssar Kalahkan Mahasiswa di Kompetisi Bergengsi

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, yuk kenalan dengan Amaliah Ramadhani, siswi berprestasi dari SMAN 20 Makasssar. Meski usianya masih muda, tapi doi udah meraih berbagai pengahargaan di bidang modeling dan pageant.

Cewek yang akrab disapa Amel ini mengaku mulai tertarik dengan dunia modeling sejak usianya 15 tahun. Namun, baru mulai aktif mengikuti perlombaan modeling dan pageant pada tahun 2020. Walau begitu, Amel selaku pendatang baru sudah berhasil mengumpulkan penghargaan hingga tingkat provinsi.

Bacaan Lainnya

Saat pertama kali mengikuti kompetisi modeling dan pageant, dirinya mengaku hanya iseng dan modal nekat memberanikan diri mengikuti perlombaan tanpa sepengetahuan orang tua dan dengan biaya sendiri. Hebatnya lagi, meski baru pertama kali terjun di dunia modeling, Amel berhasil menyabet juara dua dengan mengalahkan pelajar dan mahasiswa yang menjadi saingannya.

“Pertama kali tertarik di modeling sejak umur 15 tahun, dan baru pada 2020 memberanikan diri ikut kompetisi Trend Hijab Expo di Hotel Claro. Saat ikutpun hanya modal nekat tanpa memberitahu orang tua, tapi alhamdullilah berhasil mendapat juara,” cuap cewek yang hobi membaca ini.

Selain aktif mengikuti kompetisi, Amel bilang kalau tetap fokus memperhatikan nilai akademiknya. Dirinya juga tetap ikut aktif di beberapa organisasi sekolah seperti PMR dan Paskibra. Kurangnya waktu bermain tidak menghalangi semangat Amel untuk terus meningkatkan skill yang dimilikinya.

“Kalau di sekolah tetap saya perhatikan nilai akdemik, jangan sampai menurun. Saya juga aktif di organisasi sekolah seperti PMR dan Paskibra. Kalau untuk waktu yang begitu padat saya rasa ini bukan penghalang untuk terus menambah skill saya,” tambahnya.

Pos terkait