Ini Nih Kata Sobat KeKeR tentang Charger Rusak yang Bikin Mati Gaya

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Handphone lowbat and no charger, bisa bikin mati gaya. So, bijaklah gunakan charger biar nggak mudah rusak, apalagi buat kalian si pengguna handphone 24/7.

Yup, charger adalah yang terpenting setelah handphone. Bahkan banyak loh dari SoKeR yang kemana-mana nggak lupa bawa charger-nya. Tapi sayang, masih banyak juga yang nggak bijak menggunakannya sampai berujung kerusakan. Hmmm.

Bacaan Lainnya

Seperti yang dirasakan Siswi SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar, Nuralifah. Ia mengaku bukan satu atau dua kali, tapi sudah beberapa kali charger miliknya rusak, nggak terkecuali charger original-nya. “Tidak tahu pasti apa penyebabnya, tapi kemana-mana memang selalu bawa charger dan itu asal dibawa saja, asal gulung dan langsung masukin dalam tas,” cuap cewek yang hobi membaca itu.

Cewek yang kerap disapa Alifah ini juga menambahkan, bagian charger yang paling sering rusak adalah kabelnya yang hampir putus karena terlalu sering digulung. “Pas kabelnya lecet, energi casnya masih bisa masuk kalau kabelnya ditahan atau dililit di hp. Tapi, lama kelamaan sudah tidak bisa,” ungkapnya.

Komentar lain juga datang dari Siswa SMK 4 Makassar, Muhammad Irghi Mubarak. Doi bilang, kalau kebiasaan meminjamkan charger-nya untuk dipakai handphone orang lain membuat charger miliknya rusak. “Saya sering meminjamkan orang lain charger saya, tapi hp dia misalnya merk A sedangkan saya merknya B. Nah karena keseringan, energi cas saya jadi susah masuk di hp sendiri,” beber mantan ketua OSIS itu.

Pos terkait