Membanggakan, 40 Siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar Tembus SNMPTN, SBMPTN, dan SBUB 2021

  • Whatsapp
Photo by tim Humas SMA Islam Athirah 1 Makassar

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuu Sobat KeKeR, ada kabar super duper membanggakan, nih. 40 teman kita dari SMA Islam Athirah 1 Makassar bisa lulus SNMPTN, SBMPTN, hingga SBUB 2021. Keren banget, yah.

Yappss, nama-nama peserta yang lulus Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMTN) secara resmi diumumkan.Seleksi ini merupakan seleksi penerimaan mahasiwa baru melalui jalur tes yang didasarkan pada hasil Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) yang merupakan tes masuk ke perguruan tinggi yang dilaksanakan LTMPT.   

Bacaan Lainnya

Selain jalur SBMPTN, sebelumnya sebanyak lima orang siswa SMA Islam Athirah 1 Makassar telah berhasil lulus melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), dan satu orang lulus melalui Seleksi Bibit Unggul Berprestasi (SBUB). Untuk jalur SBMPTN sebanyak 34 siswa dinyatakan lulus masuk beberapa PTN, yaitu UNAIR, UNHAS, UNM, serta Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP).

Kepala SMA Islam Athirah 1 Makassar Tawakkal Kahar, S.Pd., M.Pd. mengungkapkan rasa syukur atas prestasi yang telah dicapai oleh para alumni SMA Islam Athirah 1 Makassar tahun 2021 ini.

“Tentunya rasa syukur kepada Allah SWT, atas karunianya. Alhamdulillah dari tahun ke tahun selalu ada progres yang signifikan kenaikan secara data yang masuk Perguruan Tinggi Negeri sambil menunggu pengumuman dari sekolah kedinasan. Tentunya kita juga tetap  mendata siswa-siswa yang masuk ke Perguruan Tinggi Swasta. Beberapa siswa kita malah ada yang memilih langsung ke Perguruan Tinggi Swasta, karena memang disadari PTN dan PTS terbaik juga punya progres perkuliahan yang luar biasa,” ujar Tawakkal.

Tawakkal Kahar juga menyampaikan apresiasi kepada Bapak/Ibu guru maupun orang tua siswa yang selama ini turut berperan serta dalam pendampingan PBM baik secara langsung maupun tidak langsung.

Pos terkait