Segudang Manfaat Mi dari Rumput Laut Hasil Inovasi Siswi SMK SMTI Makassar

  • Whatsapp
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, inovasi dari teman kita SMK SMTI Makassar emang tidak ada habisnya. Kali ini, July Marsanda berhasil menyulap rumput laut menjadi mi. Daebak.

Rumput laut dikenal sebagai sumber vitamin dengan berbagai antioksidan serta rendah kalori. Jadi, produk ini cocok banget deh buat SoKeR yang lagi dalam proses diet. Paling penting adalah sehat dan aman dikonsumsi karena nggak mengandung bahan pengawet.

Bacaan Lainnya

July mengatakan, proses pembuatan mi ini masih menggunakan alat manual. Meski begitu, proses pembuatannya hanya memakan waktu sehari dan sudah siap untuk disantap. “Selama tiga jam untuk proses pembuatannya, dimulai dari menyiapkan bahan, menghaluskan rumput laut, dan kemudian dicampur sampai adonannya pas tidak lembek dan tidak keras,” ungkapnya.

July juga menambahkan, selain berbahan dasar rumput laut, bahan lain yang digunakan adalah tepung terigu, garam, minyak, dan juga air. “Untuk takarannya sendiri, itu bisa disesuaikan dengan selera dan seberapa banyak yang ingin kita buat, yang penting adalah adonan itu memiliki tekstur yang pas seperti mi pada umumnya,” cuapnya.

Pos terkait