Waspada! Oversharing di Media Sosial Bisa Membahayakan Kamu

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, siapa sih yang dikit-dikit share sesuatu di media sosial (medsos)? Kalau kamu orangnya, hati-hati, yah. Oversharing di medsos bisa berbahaya loh.

Yappss, saat ini media sosial menjadi kebutuhan yang enggak bisa dilepas. Walaupun pada dasarnya diciptakan untuk bersenang-senang, tetapi sebaiknya kamu berhati-hati dalam menggunakan media sosial. Oversharing sendiri adalah keadaan saat seorang pengguna media sosial sering membagikan konten melalui akun pribadinya alias berlebihan.

Bacaan Lainnya

Sikap oversharing menurut Kiki Adriani Putri, Siswi SMK Farmasi Yamasi Makassar, sangat sering ia jumpai pada remaja. Namun, kebanyakan menggunakan second accounnt-nya untuk berbagi konten mereka.”Kalau remaja saat ini, sering sekali saya jumpai kak apalagi di lingkungan sekitar saya. Terkadang mereka ini gunakan dua account, mereka sering sekali membagikan aktivitas apapun yang sedang mereka kerjakan,” bebernya.

Kiki sendiri berpendapat oversharing di media sosial sah-sah saja, apalagi account tersebut milik pribadi dan juga tidak menggangu kehidupannya.

Pos terkait