Mulai dari Menghafal Kosa Kata sampai Menguasai Grammar, Ini Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

“Faktor lingkungan sekitar itu penting sekali menurut saya dalam mempelajari bahasa Inggris. Kalau saya sendiri ketika teman saya pintar bahasa Inggris pastinya akan menambah motivasi mempelajarinya,” ungkap Hendri.

Kometar lain datang dari Guru Bahasa Inggris SMK Limboro Polman, Harlina, S.Pd.,Gr. Menurutnya penyebab utama sehingga remaja sulit menguasai bahasa Inggris adalah terlalu mengandalkan translator dari smartphone, sehingga siswa kesulitan menguasainya.

“Kalau remaja saat ini kalau kita amati, mereka terlalu mengandalkan membuka kamus di internet lewat smartphone mereka. Jadi karena keseringan bergantung membuat mereka tidak mau menghafalkan kosa-katanya padahal hal tersebut sangat penting,” ucapnya.

Harlina sapaannya menambahkan untuk mempelajari bahasa Inggris tidak terlalu sulit asalkan harus memiliki minat terlebih dahulu dan dibarengi semangat menghafalkan kosa-kata dan menguasai grammar-nya.

So guys, meskipun mempelajari bahasa asing itu emang cukup sulit. Tapi, jangan sampai kamu tidak mempelajarinya, apalagi hal ini bisa membantu kariermu di masa depan. Don’t waste your time guys just do it!!!(*)

  • Bagikan