Mulai dari Menghafal Kosa Kata sampai Menguasai Grammar, Ini Cara Mudah Belajar Bahasa Inggris

  • Bagikan
Photos by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, bercengkrama dengan kawan yang berbeda negara, menggunakan bahasa Inggris emang paling keren. Apalagi kalau kalian bisa menguasai bahasa asing lainnya. Keren gak sih?!! Uhhh…

Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional yang hampir digunakan di seluruh dunia. Sayangnya, sebagian remaja saat ini belum menguasai bahasa internasional ini.

Menguasai bahasa asing memang tidaklah mudah, kesulitan yang dirasakan ketika mempelajari bahasa berbeda bagi setiap orang. Ada yang menganggapnya mudah, biasa-biasa saja, dan ada juga yang menganggapnya sangat sulit.

Seperti yang dirasakan oleh Achmad Fauzan, Siswa SMKN 2 Makassar. Ia mengungkapkan memiliki kesulitan tersendiri ketika mempelajari bahasa Inggris, hal ini dikarenakan ia susah untuk menghafalkan kosa kata dalam bahasa Inggris.

“Kalau dibilang menguasai sih belum karena, sulit untuk mencari cara belajar yang nyaman, apalagi mempelajari bahasa. Agak susah untuk menghafalkan kosa katanya karena bahasa inggris jarang digunakan di lingkungan sehari-hari,” cuap cowok yang akrab disapa Fauzan ini.

Sementara menurut pendapat teman kita lainnya Andi Muh Hendri Hidayah, Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar. Ia bilang kalau faktor lingkungan sangat memengaruhi minat dalam mempelajari bahasa Inggris.

  • Bagikan