Berawal dari Hobi, Siswi SMAN 1 Bone Meraih Sederet Prestasi di Bidang Akademik dan Seni

  • Whatsapp
Dok. Pribadi/ Andi Besse Alfiyah

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, kenalan yuk dengan Andi Besse Alfiyah. Teman kita ini punya hobi yang membuatnya selalu hoki meraih sederet prestasi di bidang akademik dan seni. Wih, keren banget, yah.

Cewek manis yang akrab disapa Fiyah ini sangat suka menggambar. Sejak kecil, gambar apa saja dibuatnya. “Waktu masih SD, mama suka membeli camilan yang bungkusnya bergambar kartun. Setelah camilannya habis, saya gambar ulang kartun di bungkusnya,” beber Fiyah, Rabu, 7 Juli.

Bacaan Lainnya

Dari hobinya itu, siswi SMAN 1 Bone ini pun mampu menjuarai berbagai lomba desain. Mulai dari desain poster, grafis, bahkan desain batik loh!

Menurut Fiyah nih, desain yang paling disukainya sekaligus yang paling sulit adalah menggambar kartun dan anime. Alasannya, ia cukup kesulitan membuat konsep dan mengatur kesesuaian warna agar menarik dilihat.

Putri pasangan Andi Baso Cakra dan Anita ini pun selalu mencari inspirasi dari film-film kartun. Agar ide dan pikirannya semakin terbuka ketika ingin bikin konsep.

Selain jago di bidang seni, cewek kelahiran Makassar, 30 Juni 2004 ini bahkan meraih juara di beberapa lomba di bidang Teknik Informatika. Yup, Fiyah ahli menggunakan komputer. Dengan kemampuannya itu, ia sangat terbantu mengembangkan hobi desain grafisnya.

Pos terkait