Abaikan Hate Comment, Siswi MAN 2 Kota Makassar Hasilkan Dua Novel

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, bagi kamu yang suka membaca cerpen atau novel, kenalan yuk, dengan teman kita Valina Afida Aprilia P. Salah satu penulis muda dengan karya-karya yang luar biasa.

Yups, Valin sapaannya, adalah Siswi MAN 2 Kota Makassar. Dialah penulis di balik novel karya Alvaren dan Devaletta. Sekuel novel yang bercerita tentang keluarga, cinta, dan persahabatan. Relate banget yah gais dengan kehidupan sehari-hari.

Berawal dari hobi, kini Valin telah menerbitkan dua novel dan enam cerpen yang berkolaborasi dengan penulis lain. Semua berkat pengalaman menulis yang ia dapatkan dari ekskul KIR di sekolahnya.

“Novel saya sudah diterbitkan menjadi dua buku, pernah juga collab dengan penulis lain untuk membuat karya cerita. Selain karena menjadi hobi, saya saya pernah ikut kelas menulis dengan ekskul KIR. Berbekal pengalaman ini saya memberanikan diri untuk membuat karya saya sendiri,” beber cewek yang hobi menulis ini.

Untuk sampai ke tahap penerbitan buku, ternyata menurut Valin tidaklah mudah. Hate comment dan diremehkan sering kali ia terima. Bahkan, awalnya kedua orang tua Valin melarangnya untuk membuat novel.

Pos terkait