Siswi MAN 1 Jeneponto Aktif Organisasi Hingga Raih Berbagai Prestasi

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Halo Sobat KeKeR, berorganisasi membawa banyak perubahan bagi Nurfatimah Azzahrah IS. Siswi MAN 1 Jeneponto tersebut raih berbagai prestasi berkat pengalaman organisasinya.

Aktif mengikuti organisasi di sekolah, memang pilihan tepat bagi Zahrah-sapaannya. Selama berorganisasi, ia kinitelah memenangkan berbagai perlombaan. Tidak puas dengan organisasi di sekolah ia juga tergabung dalam organisasi eksternal sekolah di daerahnya.

Bacaan Lainnya

Yups, sejak bersekolah di MAN 1 Jeneponto gadis manis ini sudah terlibat dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah alias OSIM dan juga bergabung dalam organisasi Pramuka. Tidak ingin menyia-nyiakan masa mudanya, menjadi latar belakang mengapa Zahra aktif di organisasi.

Bahkan di waktu yang begitu padat, doski masih tetap dapat mengimbangi nilai akademik di sekolahnya. Ia bilang kalau materi manajemen waktu yang didapatkan selama bergabung di organisasi sangat bermanfaat dan ia rasakan saat ini.

“Kalau di organisasi pramuka kami diajarkan bagaimana manajemen waktu, jadi sudah saya latih memang sejak dulu agar rutinitas sehari-hari yang padat dapat terjalan semuanya. Berkat itu juga nilai akademik saya sampai saat ini cukup memuaskan,” ungkap Zahra sapaanya.

Meski teman kita ini masih muda, tampaknya bukan menjadi masalah bagi Zahra untuk menjadi Ketua Forum Anak Turatea yang merupakan organisasi eksternal sekolah. Berbekal pengalaman yang telah ia peroleh Zahra di amanatkan menjadi ketua mengalahkan kandidat ketua lainnya yang notabenenya umurnya lebih tua darinya.

“Di Forum Anak Turatea anggota pengurusnya itu banyak dari siswa sekolah, dan para pengurusnya itu juga banyak yang dari kakak kelas saya. Pada saat pemilihan ketua, karena saya rasa punya pengalaman sebelumnya, makanya saya mencalonkan diri dan terpilih,”bebernya.

Pos terkait