Pelajar SMP Islam Athirah Bone Rangkai Aktivitas Sekolah Online Lewat Buku

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hola Sobat KeKeR, bagi kalian yang lagi stuck, karena semuanya serba online, kuy baca buku Sky Boarding. Buku yang ditulis kawan kita dari SMP Islam Athirah Bone.

Yups, penulisnya adalah Aulia Paramhita dan Ahmad Alfian A. Mereka menceritakan bagaimana kegiatan saat sekolah offline maupun online lewat buku, dan juga ingin menyampaikan bahwa di masa Pandemi Covid-19 ini bukan alasan kita untuk tidak mengembangkan diri.

Bacaan Lainnya

Aulia sapaaanya, yang menulis bagian Jarak Bukan Penghalang untuk Saling Mengenal ini, awalnya tidak tahu ingin menulis apa, tapi dengan adanya guru pembimbing dan kegiatan pelatihan menulis, terbesitlah ide menulis transisi dari sekolah offline ke sekolah online.

“Setelah beberapa pertemuan sempat dibahas dan kenapa bukan manajemen pendidikan, karena kita yang lebih tahu di mana kesulitan belajar selama pandemi, seperti perbandingan sekolah offline dan online,” bebernya.

Aulia menulis bagiannya selama dua bulan karena semua dilakukan secara daring yang menyebabkan kendala mulai dari jaringan dan sulit menangkap materi. Beda halnya dengan cowok yang kerap disapa Fian, menulis bagian Solusi Berdemokrasi di Masa Pandemi, ia menyelesaikannya selama tiga bulan lamanya karena ini pengalaman pertamanya menulis buku.

“ Membahas bagaimana cara pemilihan ketua OSIS yang dulunya musyawarah tatap muka, sekarang harus lewat chat. Dibahas mulai tentang struktur organisasi di bawah naungan OSIS seperti MPK, Majelis Pembina OSIS dan Majelis Perwakilan Organisasi,”ujarnya.

Pos terkait