Selamat, Ganda Putri Indonesia Raih Medali Emas di Olimpiade Tokyo 2020

  • Bagikan
Bola.net

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu, selamat untuk pemain bulu tangkis ganda putri Indonesia, Greysia dan Apriyani berhasil meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020 setelah mengalahkan Chen Qing Chen/Jia Yi Fan 21-19 dan 21-15, di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Senin, 8 Agustus.

Dilansir dari laman yoursay.id, pertahanan dan permainan bola depan Greysia dan Apriyani sukses membawa ganda putri Indonesia sempat memimpin hingga 4-1 di awal gim pertama. Greysia dan Apriyani kemudian berhasil menjauh 7-3 berkat pengamatan bola yang cerdas, setelah pukulan ganda China keluar arena lapangan, dan beberapa smash tajam yang tidak mampu dikembalikan pasangan China itu.

Perolehan poin Greysia dan Apriyani sempat tersendat setelah Chen dan Jia mendekat 8-7 lewat permainan agresif. Teriakan agresif dari kedua pasangan semakin membuat suasana arena menjadi tegang dan memanas. Hingga akhirnya Greysia dan Apriyani kemudian menutup interval 11-8 setelah smahs kuat Chen menyangkut net.

Usai interval, laga semakin sengit setelah Chen danJia berhasil menyamakan kedudukan 11-11, setelah Greysia dan Apriyani tiga kali melakukan kesalahan rotasi posisi dan shuttlecock tidak mampu dikembalikan.

Namun, ganda Indonesia kembali menjauh 13-11 setelah raket Jia sempat patah, dan smes Apriyani membuat ganda China kesulitan untuk mengembalikan. Alhasil shuttlecock keluar dari arena.

Poin semakin melambung selisih empat poin pada 16-12, membuat Greysia dan Apriyani sedikit di atas angin. Tidak terduga, Chen dan Jia sempat mendekat 14-16. Namun Greysia dan Apriyani tetap tenang dan kembali menjauh 18-14.

Selisih empat poin membuat mereka sedikit lengah. Di poin-poin kritis, Greysia dan Apriyani sempat lengah hingga Chen dan Jia mendekat 17-19. Titik balik bagi ganda Indonesia terjadi saat smahs Jia menyangkut net, hingga posisi game point 20-18.

Greysia dan Apriyani akhirnya merebut gim pertama 21-19 setelah pukulan Chen keluar dan menjadi poin penutup bagi pasangan Indonesia itu.

  • Bagikan

Exit mobile version