Ini Kata Sobat KeKeR Tentang Generasi Nunduk, Interaksi Pindah ke Layar Kaca

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa guys, demam smartphone di kalangan remaja membuat generasi z di juluki ‘generasi nunduk’. Smartphone nggak pernah ketinggalan dalam aktivitasnya. Hmmmm,…

Generasi nunduk adalah sindrian yang menggambarkan remaja yang sibuk dengan smartphonenya. Ketika ngumpul samateman dan keluarga, bukannya ikut dalam pembicaraan malah asik berselancar di dunia maya.

Bacaan Lainnya

Hal ini dirasakan Dea Adelia Putri, Siswi MAN 2 Makassar.Ia mengakui ketika nongkrong dengan teman-temannya, banyak yang datang sekadar berfoto. Hanya untuk diunggah ke media sosial, lalu pulang.

“Kadang interaksi sedikit sekali karena hanya sibuk dengan media sosialnya masing-masing,” ungkap Adel sapaan akrabnya.

Kebiasaan serupa juga dilakukan Muh Fadli, siswa SMKN 5 Makassar. Untuk menghilangkan rasa bosan, dia memainkansmartphone untuk membuka media sosial, hingga tak menghiraukan orang-orang di sekitarnya.

“Biasanya saya kalau di tempat umum karena tidak tau mau ngapain, jadi saya menggunakan smartphone untuk buka media sosial. Pernah juga saya tidak membawa smartphone, saya mencoba interaksi dengan orang lain di tempat umum, tapi malah saya dicuekin,” tuturnya.

Pos terkait