Bisa Terbang, Ini Nih Cessna Mini Ala Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo guys, Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar ciptakan pesawat Cessna berukuran mini. Mirip pesawat sungguhan karena bisa terbang. Woow.

Siswa SMK Penerbangan Techno Terapan Makassar memilih pesawat Cessna karena merupakan jenis pesawat latih ringan dan bermesin tunggal, cocok untuk pemula. Pesawat ini dibuat oleh Zul Agus Zarni dan teman-temannya.

Bacaan Lainnya

Pesawat tersebut sudah lulus dan berhasil dalam uji coba penerbangan pesawat loh guys. Dalam uji coba itu, ketinggian pesawat mencapai 170 meter dengan jarak sampai 200 meter.

Cewek yang akrab disapa Zul itu bilang, proses pembuatan pesawat mini jenis Cessna itu cukup rumit. Diameter pesawat harus sesuai, semua bagian ada ukurannya masing-masing. “Bahkan, stiker pada pesawat pun harus sangat diperhatikan, tidak boleh ada gelembung, supaya bisa terbang dengan baik,” cuap cewek yang hobi menyanyi itu.

Karena diprogram sebagai pesawat terbang, badan pesawat ini dibuat menggunakan kayu balsa yang lebih ringan, kuat dan tahan goncangan. Sementara, sayap pesawat menggunakan bahan styrofoam.

Pos terkait