Anti Kudet, Ini Nih Kata Sobat KeKeR tentang Kelas Tambahan Selama Pandemi

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Hai gaes, selama pembatasan ini kalian harus tetap upgrade skill dong. Jangan sampai deh, kamu jadi orang kudet hanya karena mager. Malu dong!

Yupss, kudet alias kurang update kayaknya gak jaman lagi deh. Kalian bisa tetap menambah ilmu dengan mengikuti kelas tambahan atau belajar autodidak. Baik itu ikut webinar maupun memanfatkaan platform media seperti Youtube. Ingat, proses belajar tidak mengenal tempat karena bisa berlangsung di manapun selama keadaan sekitar kita kondusif.

Bacaan Lainnya

Nah, teman kita Siswi SMAN 17 Makassar, Mukhlisatul Amaliyah Putri bisa jadi contoh. Doski selama pandemi Covid-19 mengikuti kelas tambahan untuk meng-upgrade skill-nya di bidang editing video. Ia juga menambah wawasannya tentang mata pelajaran sekolah mulai dari IPA, Matematika, hingga Bahasa Inggris.

“Belajarnya di YouTube karena bisa diulang-ulang, tapi sebenarnya tidak rutin sih jadi cuma sesuai kebutuhan. Karena kadang ada beberapa materi yang masih belum bisa dipahami betul di sekolah jadi kalau ada kelas tambahan, referensi juga bertambah,” beber cewek uang kerap disapa Amel itu.

Selama pandemi Amel lebih prepare ke ngedit video, karena menurutnya seru. Mengedit video juga membuatnya enjoy an selalu terhibur.

Beda lagi dengan kawan kita dari SMA Hang Tuah Makassar, Salsabila. Ia memilih sering mengikuti webinar untuk mempersiapkan diri mengikuti SNMPTN meskipun dirinya masih duduk di bangku kelas 2.

Pos terkait