Siswa SMAN 2 Makassar Tekuni Matematika Hingga Raih Puluhan Penghargaan

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Haloo guys, KeKeR edisi hari ini akan ajak kalian untuk mengenal Muhammad Ibaadi Ilmi.Siswa SMAN 2 Makassar ini yang jago matematika.

Yups, cowok ini dikenal karena kecerdasannya dalam persoalan hitung-menghitung. Bayangin guys, di usianya yang baru menginjak 15 tahun, doi sudah meraih puluhan medali dan penghargaan di pelbagai ajang nasional hingga internasional loh. Hmm dia sih memang menyukai dan menekuni matematika sejak masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD).

Bacaan Lainnya

Doi bilang, dengan menekuni matematika ia bisa meraih cita-citanya menjadi seorang programmer. “Matematika sudah jadi hobi saya, meskipun sulit saya tetap menekuninya sejak masih kecil sampai sekarang,” beber cowok kelas X itu.

Salah satu usaha yang dilakukan doi untuk bisa menguasai ilmu di bidang matematika adalah dengan mempelajari materi satu atau dua tingkat di atasnya. “Kalau saya kelas tujuh, maka saya akan pelajari materi untuk kelas delapan dan kelas sembilan juga,” cuapnya.

Bagi Ibaadi, mengikuti dan memenangkan belbagai ajang Nasional hingga Internasional bukanlah alasannya untuk berhenti belajar. Menurutnya, ilmu adalah sesuatu yang harus terus dikejar dan yang akan menjadi jaminan di masa depan.

Pos terkait