Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros Mengemas Buku dari Proyek Literasi

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros punya proyek literasi yang diadakan tiap tahun. Tahun ini, teman kita Nabila Salzabila Rauf dan Almira Khairiyah Bilqis yang berkesempatan menorehkan kisahnya ke dalam bentuk buku. Keren, kan!

Nah, buku pertama berjudul “Unforgettable Journey” yang ditulis oleh Nabila bersama teman kelas XII IPA isinya tentang laporan perjalanan Nabila serta temannya yang berkesempatan belajar dari luar. Salah satunya saat study tour ke beberapa kampus di Indonesia. “Pesan yang ingin disampaikan bahwa, belajar tidak selamanya harus di dalam ruangan, kita harus keluar mencari pengalaman baru agar bisa belajar dan dapat pengalaman yang lebih luas,” ungkap cewek yang hobi membaca ini.

Bacaan Lainnya

Dalam proses menulis, Nabila sendiri mengalami kesulitan menyusun kata hingga kalimat dan juga detail kegiatan selama proses perjalanan ke Yogyakarta.

Kemudian ada karya Bilqis bersama teman kelas IX B yang berjudul “Jejak Langkah Bumi”. Buku ini berisi rangkaian puisi tentang kesan Bilqis dan temannya selama berkunjung ke Yogyakarta. Meski awalnya kesulitan dalam merangkai kata karena lebih prefer menulis cerpen, tapi karena kegigihannya ia mampu merangkai kata demi kata hingga menjadi buku.

“Untuk kelas tujuh sendiri tugasnya puisi, jadi belajar dan alhamdulillah bisa. Bilqis sendiri kesulitan merangkai kata, karena puisi rata-rata menggunakan kata baku,” ujar Bilqis.

Pos terkait