6 Pesan Moral Yang Bisa Kamu Petik dari Serial Squid Game

  • Whatsapp
Photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa Sobat KeKeR, kalian tahu dong serial drama Korea terbaru “Squid Game” yang lagi happening banget. Bahkan, drama satu ini masih sering diperbincangkan hingga sekarang loh.

Drama “Squid Game” besutan Hwang Dong Hyuk ini menceritakan tentang sekumpulan orang yang sedang menjalani permainan dengan bertaruh nyawa untuk memperoleh hadiah besar. Hadiahnya mencapai 45,6 miliar won. Namun, jika kalah maka pemain tersebut akan mati. Jadi semacam game survival gitu deh.

Bacaan Lainnya

Meski drama Squid Game bergenre thriller survival, ternyata drama satu ini banyak disukai oleh remaja di Indonesia. Salah satunya Iswan Fauzan Siswa SMAN 1 Pangkep. Ia menjelaskan bahwa drama “Squid Game” sangat berbeda dengan drakor kebanyakan yang menceritakan kehidupan asmara. Drama ini menurutnya memiliki daya tarik sendiri untuk ditonton.

“Kita sudah tahu bersama kalau kebanyakan drakor itu menceritakan tentang kehidupan asmara, tapi drama “Squid Game” ini berbeda dengan yang lainnya, makanya saya penasaran dan segera menontonya. Drama yang menceritakan survival ini bikin tegang di setiap adegannya dan punya alur yang susah di tebak jadi cukup menarik,” ungkap Iswan sapaannya.

Bukan hanya plot twist-nya yang menarik dari “Squid Game”, ternyata banyak pesan moral yang dapat dipetik dari drama ini guys. Seperti yang dikatakan teman kita, Dwi Mulya Citra R, Siswi SMAN 5 Gowa. Ia mengunggkapkan kalau drama ini cukup baik untuk menjadi tontonan bagi remaja sebab banyak pesan moralnya, seperti jangan terlalu terbuka dengan orang lain, dan jangan mudah menyerah.

“Cocok sekali dinonton oleh remaja karena banyak pesan moral yang terkandung di dalamnya. Seperti adegan penghianatan di dalam drama ini yang mengajarkan untuk tidak mudah percaya pada orang yang baru dikenal, dan juga semangat untuk tidak menyerah dalam meraih sesuatu,” ucapnya.

Berikut pesan moral yang KeKeR rangkum untuk kamu dari Serial “Squid Game” yang telah menyita perhatian publik. Cekidot!!!!

1.Jangan Ambil Keputusan Saat Emosi

Dalam series ini beberapa kali peserta Squid Game menyesal karena keputusan yang diambil saat emosi karena, taruhannya bukan saja hadiah namun juga nyawa. Semua peserta ingin keluar dari pertandingan dengan selamat dan mendapat hadiah yang dijanjikan. Hal ini membuat mereka mengambil keputusan yang salah saat emosi.

2.Gali Lobang Tutup Lobang Bukan Solusi

Pos terkait