Yuk Kenalan dengan Si Spesialis Speech dari Sekolah Putri Darul Istiqomah

  • Whatsapp

KEKER.FAJAR.CO.ID – Yuhuuu Sobat KeKeR, emang bener banget yah kalau usaha itu nggak bakal mengkhianati hasil. Buktinya nih, teman kita Fina Nailatul Izzah dari Siswa Sekolah Putri Darul Istiqomah berhasil meraih juara Pidato Bahasa Inggris hingga tingkat nasional. Wah amazing!!!

Fina tidak pernah menyangka kalau doski bakalan memperoleh juara dua dalam lomba pidato Excelent Competition 2021 tingkat nasional yang diikuti oleh ratusan pelajar. Soalnya, ia baru pertama kali mengikuti kompetisi pada level nasional yang digelar secara daring.

Bacaan Lainnya

Awalnya ia ditunjuk oleh gurunya untuk ikut dalam kompetisi ini, dan sempat merasa gugup karena pesertanya dari seluruh Indonesia. Bermodalkan semangat dan motivasi dari guru dan teman-temannya, Fina pun mengikuti kompetisi tersebut hingga berhasil lolos pada level nasional.

“Meski sebelumnya pernah ikut di level yang berbeda tapi saat itu juga belum menyabet juara. Saya merasa gugup sekali karena pesertanya itukan dari seluruh Indonesia. Tapi, berkat motivasi yang tiada hentinya dari guru dan teman-teman, saya memberanikan diri ikut kompetisi ini hingga bisa mencapai level nasional,” jelas cewek yang hobi nulis ini.

Fina menambahkan, sebagai seorang santri yang tinggal di asrama, ia terkadang kesulitan latihan untuk mempersiapkan diri dalam mengikuti perlombaan. Kegiatan yang sangat padat di asrama membuat Fina harus pintar memanfaatkan waktu luangnya, ia juga bilang waktu latihannya hanya di waktu mata pelajaran yang kosong.

“Saya harus pintar memanfaatkan waktu kosong, seperti jika ada mata pelajaran yang gurunya tidak bisa hadir dan waktu latihan itu betul-betul saya manfaatkan dengan maksimal,” cuap Fina.

Pos terkait