Komentar Sobat KeKeR Tentang Hobi Menyenangkan yang Bisa Menghilangkan Stres

  • Bagikan
photo by Muizzu Khaidir

KEKER.FAJAR.CO.ID – Holaaa Sobat KeKeR, bukan cuma orang dewasa yang biasa mengalami tekanan alias stres. Sebagai remaja, kamu juga rentan kena gangguan itu. Hmm, tapi hobi yang seru bisa membuat rasa stres menghilang loh.

Pemicu stres bisa muncul dari berbagai macam masalah, misalnya keluarga, patah hati atau percintaan, hingga tugas sekolah yang menumpuk bisa memicu timbulnya stres. Apalgi kalau kamu termasuk orang yang nggak bisa mengatur waktu. Duhhh.

Untungnya, untuk mengembalikan mood dan menghilangkan beban pikiran saat mengalami stres, kalian boleh melakukan hobi yang kamu gemari. Terdengar simpel tapi, melakukan aktivitas yang menyenangkan akan membantu menenangkan pikiran kamu.

Seperti yang dilakukan oleh Alsa Jericho Pongkapadang, Siswa SMKN 2 Makassar. Ia mengaku kerap kali mengalami stres karena tugas sekolahnya. Untuk menenangkan fikirannya, remaja yang gemar bermain musik ini, kerap kali memilih bersantai sembari bermain gitar ketika stress menghampiri.

“Sebagai seorang pelajar saya merasa mudah sekali merasa stres apalagi karena sekolah online,makanya kalau lagi merasa beban fikiran banyak saya memilih bersantai hilangkan fikiran yang membebani sambil saya bermain gitar. Hal ini sudah sering saya lakukan sejak dulu dan menjadi kebiasaan kalau lagi stres,”cuap cowok yang hobi bermain gitar ini.

Beda halnya dengan yang dilakukan teman kita Irfan Rusli, Siswa SMKN 4 Makassar. Kalau teman kita satu ini untuk memperbaiki moodnya ia memilih mengahabiskan waktu bersama temannya untuk bermain game online, ia bilang kalau hobinya ini efektif memperbaiki moodnya.

  • Bagikan