[Lomba Menulis] Surat untuk Gubernur

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Assalamualaikum halo Pak.

Nama saya Zalzabila, saya merupakan siswa dari SMAN 1 Pinrang saya akan menceritakan pengalaman belajar saya di masa pandemi ini.

Aktifitas belajar di rumah telah berlangsung mulai dari bulan Maret tahun 2021 hingga sekarang, saat itu saya masih kelas 9 SMP dan sekarang saya sudah menginjakkan kaki di kelas 11 sma.

Saat awal awal balajar di rumah saya merasa sangat senang karena tidak harus ke sekolah untuk balajar, setelah beberapa bulan kemudian saya mulai merasa bosan karena tidak dapat bertemu dengan teman teman saya, karena belajar di rumah saya menjadi tidak akrab dengan teman teman disekolah saya.

Selain merasa bosan saya juga mengalami banyak kesulitan saat belajar, misalnya jaringan yang tidak selalu bagus. Menurut saya, pemerintah  mungkin perlu memikirkan  solusi agar proses pembelajaran secara online ini dapat dengan mudah dilakukan semua siswa, utamanya siswa yang terkendala dalam ketersediaan perangkat pembelajaran online.

Selain dalam hal jaringan yang tidak selalu bagus itu saya juga merasa kesusahan karena Semuanya harus di lakukan secara online, mulai dari mengumpulkan tugas sekolah, diskusi dengan teman, sampai ulanga.   Walau pun sistem online memudahkan banyak pekerjaan, namun dalam proses pembelajaran ini saya jadi mendapatkan tambahan pekerjaan, yaitu membuat dan mengirimkan foto, video, download materi, dan upload tugas yang telah dikerjakan, terkadang guru memberikan tugas yang belum perna ia jelaskan. Saya juga mengalami kasusahan dalam hal memahami pembelajaran, terutama di mata pembelajaran fisika, kimia dan juga matematika.

Penulis: Zalzabila
  • Bagikan