[Lomba Menulis] Pengalaman Belajar di Masa Pandemi

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Kalimat libur 2 minggu pada waktu itu benar benar kabar yang sangat membahagiakan bagi kami para pelajar, siapa yang tidak menginginkan kebebasan dari tugas tugas yang menumpuk? libur 2 minggu hanya sebuah kalimat yang nyatanya sekarang menjadi libur 2 tahun. Tak seperti yang kami bayangkan bahwa kami akan bebas dari tugas tugas ataupun pelajaran yang setiap hari bapak ibu guru berikan.Yah awalnya kami memang menikmati itu semua, bisa belajar sambil asik asikan di kasur atau bahkan tanpa harus mandi dulu.

Tidak hanya itu tugas tugaspun dapat diselesaikan dengan mudah dan cepat, contohnya kita dapat menemukan jawaban di aplikasi yang bernama brainly, walaupun di akhir jawaban sering sekali ada kalimat “maaf kalau salah” lucunya kami tetap menyalin jawaban tersebut, benar salahnya belakangan.

Berbeda lagi dengan tugas video yang ditugaskan oleh bapak ibu guru, ingin sekali rasanya berkata “Ya Tuhan jauhkanlah kami dari tugas video” entah hanya saya yang berpikir seperti itu atau sepertinya teman teman yang lain juga sependapat dengan saya. Tapi ujung ujungnya juga tetap dikerjakan walaupun terkadang muncul rasa malas pada diri ini, belum lagi gangguan jaringan, kuota habis, suasana yang kadang ribut dan lain lain, begitulah yang terjadi setiap hari.

Bosan rasanya belajar seperti ini, yah walaupun setiap hal ada suka maupun dukanya tapi untuk yang ini dukanya kebanyakan hehe, merasa kesepian, rindu dengan guru, rindu teman teman. Libur 2 minggu yang saya dengar waktu itu, saya masih duduk di bangku kelas 8 SMP dan sekarang saya telah duduk di bangku kelas 10 SMA. Kelas 9 yang merupakan masa masa yang saya impikan berlalu begitu saja, bahasa gaulnya seperti ini “ belum juga ngerasain jadi kakel eh jadi dekel lagi”.

  • Bagikan