[Lomba Menulis] Surat Untuk Gubernur

  • Bagikan

KEKER.FAJAR.CO.ID – Salam hormat. Bagaimana kabar bapak gubernur di tengah pandemi ini? Semoga bapak dan seluruh masyarakat  Sulawesi Selatan dijauhkan dari penyakit yang tidak diinginkan. Sebelum saya mencurahkan pengalaman belajar saya di masa pandemi, Perkenalkan nama saya Shiren Amira Maisura dari kelas XI MIPA II yang bersekolah di SMAN 9 JENEPONTO.

Sudah lama saya ingin menyampaikan unek-unek yang sudah lama hadir dalam diri saya. Setidaknya melalui sepucuk surat ini saya bisa mengutarakan hal-hal yang saya rasakan dan pendam selama ini.  Bapak Gubernur yang terhormat. Saya pikir, saya dan bapak merasakan hal yang sama di masa pandemi ini. Dimana kita mendapatkan banyak rintangan yang tak biasa kita hadapi. Rintangan yang saya maksud seperti permasalahan di masa pandemi ini. Tentu itu menjadi tantangan baru bagi saya dan juga bapak gubernur yang terhormat.

Jika di tanya, “apa satu kata yang menggambarkan perasaanmu ketika belajar di masa pandemi?” “Menantang.” Itu jawaban yang dengan cepatnya terpintas di otak saya. Belajar di masa pandemi tentu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Bagi sebagian besar siswa dan terkhususnya saya sendiri merasakan banyak hal yang tidak berjalan mulus ketika belajar di masa pandemi  yang mungkin sudah tak dapat dihitung dengan jari.

Sulit untuk memahami materi pembelajaran online salah satu rintangan yang sulit saya lewati dan atasi. Belum lagi ketika saya ingin cari referensi lain di internet. Jaringannya malah muter-muter pak, buat pusing diri sendiri aja tuh jaringan muter-muter terus. Tarik napas panjang, sangat panjang, lebih panjang lagi, lalu keluarkan dengan satu hentakan kilat. Serasa mau nyerah rasanya.

  • Bagikan